Rabu, 15 November 2017

Refleksi, 15 November 2017 - Berfungsikah telingamu?


            Kehangatan tidak hanya dapat dirasakan oleh orang yang sudah dewasa saja. Namun anak-anak dengan usia yang begitu kecil, yakni berkisar empat hingga enam tahun pun mampu merasakannya. Dipagi yang teduh kala itu, seperti hari-hari sebelumnya saya melangkahkan kaki untuk memulai hari-hari saya disebuah universitas yang cukup terkenal ditengah keramaian kota Jogja. Dengan blazer almamater abu-abu yang menyatu dengan keteduhan dipagi itu, saya melangkah dari sebuah komplek kecil daerah Seturan dengan penuh harapan akan hari itu ke kampus dimana saya selalu mengawali mimpi-mimpi saya setiap hari. Universitas Kristen Duta Wacana.
            Pagi itu menunjukan pukul 06.30 saat saya tiba ke muara mimpi saya. Bersama beberapa teman, saya melanjutkan langkah kaki saya ke sebuah bangunan kecil diantara gedung pembesar lainnya yang tak jauh jaraknya dari muara mimpi saya. Sontak saya menggapai pagar hitam yang berdiri kokoh sebelum langkah saya melanjutkan perjalanan mimpinya. Sambutan hangat anak berusia lima tahun bernama Fian, dengan senyumnya yang begitu manis telah mengawali kehangatan dipagi hari yang teduh itu. Dengan suara nyaringnya ia memperkenalkan diri, tanpa berpikir panjang saya langsung menyambut hangat Fian dan beberapa temannya yang begitu antusias melihat kedatangan saya dan teman-teman saya.
             Tak terasa saya sudah berada ditengah kehangatan gedung kecil yang disebut taman kanak-kanak, satu per satu manusia kecil itu berdatangan, mereka tidak sendiri. Ada malaikat yang begitu hangat senantiasa mengantarkan mereka masuk kedalam gedung hangat ini. Senyum mereka satu per satu terlukis dengan begitu manis hingga keteduhan pagi itu merasa malu melihat senyum manis mereka. Setengah hari bersama mereka terasa begitu cepat, disetiap detiknya satu per satu anak senantiasa menghampiri saya. Mereka tidak meminta apa-apa, mereka hanya datang, duduk dan sedikit menceritakan pengalaman mereka, yang bagi orang dewasa itu adalah hal yang sangat tidak perlu untuk diceritakan. Mereka tidak meminta kita untuk mengomentari setiap hal yang mereka ceritakan, mereka hanya ingin didengar, kita sebagai orang dewasa cukup duduk dan mau untuk mendengarkan mereka. Hal sesederhana inilah yang mereka butuhkan dari setiap orang dewasa.
            Bukan mainan, bukan makanan atau bahkan fasilitas bak kerajaan yang anak-anak inginkan dari orang dewasa, namun mereka hanya ingin didengar, sebagai mana mereka adalah manusia. Makhluk social yang tidak hanya dikendalikan begitu saja oleh orang dewasa, tidak hanya sebuah boneka yang kita bentuk sesuai kenginan kita. Dari seorang anak kecil bernama Bunga, dengan dua ikat rambut dimasing-masing sisi kanan dan kiri telah mengingatkan saya, bahwa seringkali kita lupa akan fungsi dari telinga kita, dimana kita lebih memilih berbicara dan membuat pagi menjadi semakin dingin hingga lupa bagaimana cara mendengar suara lembut manusia kecil yang senantiasa memberi kehangatan dipagi yang teduh bahkan pagi yang begitu dingin. Saya ingin menutup refleksi ini dengan sebuah pertanyaan yang sudah tertulis jelas dijudul bacaan ini, yakni "Berfungsikah telingamu?" Tuhan memberkati...

Gubuk kecil dengan secangkir kehangatan~ 

Minggu, 21 Agustus 2016

Crazy Little Think

Terkadang seseorang harus benar-benar mengalah untuk kebahagian orang yang benar-benar ia sayangi. Ini bukan tentang pacar atau bentukan sejenisnya, ini tentang "Keluarga". Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan sebelum semuanya terjadi. Mungkin kalian akan mengira aku gila, ya aku mendekati kata tersebut, dan semakin dekat.
Ada dua hal yang paling aku sayangi dimuka bumi ini, mama, adik perempuan ku, kalian pasti bertanya, bagaimana ayah mu? HAHAHA aku memang menyayangi dia, tapi semua hilang saat "dia" datang, calon istri papaku, dia memang baik, tapi aku tidak menyukai dia, dia merebut ayah ku hahaha. 
Tapi sekarang, mungkin aku tinggal hidup seorang diri saja, aku tak butuh mereka. 
2016, Ibuku menikah lagi, dengan seseorang yang baik, tapi ia membawa satu anak laki-laki. Bukan ayah tiriku yang menjadi masalah, tapi adik tiriku. Mungkin detik ini juga aku kehilangan dua manusia yang paling aku sayangi. Mungkin untuk saat ini baru satu yang fix aku merasa dia sudah tidak bersamaku, kami serumah, aku bisa melihat dia kapanpun aku mau, fisiknya ada. Ia berkata, aku tetap jadi malaikat kecilnya sejak 17tahun lalu sampai ia menutup mata, aku percaya padanya. Tapi, pada kenyataannya tidak, ia memang masih menyayangiku sama seperti saat pertama ia menggendongku, bahkan sejak saat pertama ia tau aku ada didalam kandungannya.
Dia selalu menghalangi ku, dia selalu melarangku secara tidak langsung, dia menjauhkan ku dengan ibuku. HAHAHA you're so genius kid. Disetiap detik aku di rumah ia selalu mengawasiku, aku merasa seperti tahanan narapidana wkwkwk. Bahkan dia pernah berkata, "Aku ngga suka cici deketin mama. OK.

Senin, 06 April 2015

Makna Paskah bagi umat Kristiani

Shallom temen-temen para permisah blogger tercinta...!!
Udah lama ya aku ngga ngepost apa apa wkwkwk maklum gue cibuk icyant broo :D tapi jangan takut bro dan sista. karna kebetulan kan kita umat Kristiani baru saja merayakan Paskah. Ya kan? Dapet telor berapa kilo nih ngomong2? 10Kg ada ? Apa lebih? Wah kalo lebih asik dong bisa dijual *Ehh.. udah ah ngga mau ngaco lagi wkkwk berhubung masih ada aroma aroma Paskah yaa kali ini aku mau bahas tentanggggggg
Jeeeeng jeeeeng jeeeeenggggg
"Makna Paskah bagi umat Kristiani"
Berikut ulasannya ...
Selamat membaca semoga bermanfaat...
https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/gadgets/proxy?url=http%3A%2F%2F4.bp.blogspot.com%2F-eaZsG93vPjI%2FVSJvw-NugPI%2FAAAAAAAAAe8%2FrmUgNAwSAfM%2Fs1600%2Fdownload.jpg&container=blogger&gadget=a&rewriteMime=image%2F*

Dalam Kitab Perjanjian Lama, paskah menandakan Tuhan telah melewati rumah-rumah Israel di Mesir, sehingga menyelamatkan mereka (Kel. 12:27).
Dalam Perjanjian Baru Paskah menunjukkan pengorbanan Tuhan Yesus disalib. Pengorbanan itu membebaskan manusia dari seluruh perbudakan dosa. Hal ini hanya terjadi bagi mereka yang percaya kepada-Nya. Paskah bisa disebutkan sebagai tindakan Allah mengasihi manusia, dengan mengorbankan anak-Nya yang tunggal yaitu Yesus Kristus.
Pengorbanan ini bertujuan menyelesaikan dosa dan memberi keselamatan. Dengan peristiwa kebangkitan dari antara orang mati, maka Allah telah melakukan pekerjaan pendamaian dengan diri-Nya ( II Kor. 5:18). Antara manusia dengan Dia, tidak ada lagi permusuhan, tembok dosa yang memisahkan kita dengan Dia, kini telah dirobohkan (Ef. 2:14). Dengan peristiwa-peristiwa ini maka sekarang kita diterima sebagai anak-anak-Nya dan beroleh persekutuan dengan Dia.
Bukan Rutinitas
Perayaan Paskah yang kita lakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekadar rutinitas gerejawi. Perayaan itu justru memiliki arti yang sangat penting. Beberapa hal yang dapat kita catat sebagai makna dari kebangkitan Yesus.
Pertama, kebangkitan Yesus membuktikan bahwa Ia adalah Allah yang berkuasa atas maut. Alkitab memberikan bukti bahwa pagi-pagi benar ketika fajar menyingsing pada hari pertama minggu itu para wanita yang menengok kubur Yesus mengalami (Matius 28:1-2), gempa bumi yang hebat dan malaikat Tuhan datang menggulingkan batu yang ada di kubur Yesus.
Sejak peristiwa itu dari mulut ke mulut terdengar berita bahwa Yesus hidup dan bagkit. Dari peristiwa ini kita bisa menarik makna yang sangat penting bahwa Yesus adalah Allah yang tidak dapat dikekang oleh maut. Ia adalah Allah yang berkuasa atas kuasa maut. Dia benar hidup.
Kedua, kebangkitan Yesus membuktikan bahwa janji-Nya tidak pernah gagal atau diingkari. Sebelum Yesus mati di kayu salib dan dikuburkan, Dia telah memberitahukan kepada para murid- Nya bahwa Ia akan diserahkan ke tangan orang berdosa dan akan mati, namun pada hari yang ketiga akan dibangkitkan (Luk. 24:7). Peristiwa Paskah adalah pembuktian janji Tuhan bagi semua umat manusia. Di samping itu kebangkitan- Nya merupakan peneguhan dari janji-Nya. Kristus bangkit dari kematian untuk menggenapi firman Tuhan, sejalan dengan itu Alkitab dalam I Kor. 15: 13-17 menjelaskan bahwa kebangkitan Yesus adalah penggenapan janji kehidupan yang kekal.
Ketiga, Paskah menunjukkan adanya pengharapan bagi orang percaya. Dengan kebangkitan Yesus dari kematian, maka sesuai dengan 1 Kor. 15:13-19 kita dianugerahi hidup kekal. Kita bisa berpikir secara logis dalam hal ini, jika Sang Pemberi Hidup tetap dalam kubur bagaimana mungkin kita akan mendapatkan hidup kekal? Tetapi syukur kepada Yesus Kristus yang mengalahkan kuasa dosa dan maut sehingga kita menerima hidup kekal. Paulus menekankan pentingnya peristiwa kebangkitan Yesus dalam iman Kristen. Orang-orang yang percaya kepada Tuhan selalu bertumpu pada iman dan pengharapan, jadi dengan peristiwa Paskah iman dan harapan kita makin diteguhkan.
Hari Kebangkitan
Paskah telah mengubah sejarah kehidupan umat manusia. Lebih lagi semua orang yang percaya kepada Yesus. Paskah menjadi tonggak sejarah kehidupan iman kita. Kita mempercayai bukan Allah yang mati tetapi Allah yang benar-benar hidup. Selain itu kita pun mengerti bahwa Yesus berbeda dari tokoh-tokoh agama di dunia ini. Tokoh agama di muka bumi ini hanya memiliki hari kelahiran dan kematian, tetapi hanya Yesus Kristus yang punya hari kebangkitan.
Kebangkitan itulah yang membawa pembebasan bagi kita dari kuasa dosa dan maut. Seperti yang Paulus tuliskan “Maut telah ditelan dalam kemenangan. Hai maut dimanakah kemenanganmu?” (1 Kor. 15:54-55).
Mari kita baharui sikap kita. Ubah sikap kita. Tinggalkan semua cara hidup kita yang lama. Semua rasa sakit yang dirasakan manusia tidak sebanding dengan pengorbanan Yesus. Karna Yesus sudah terlebih dahulu mengalaminya. Sesungguhnya Yesus telah mati diatas kayu salib untuk menebus dosa-dosa umat manusia dan pada hari yang ke tiga Yesus bangkit dan telah mengalahkan maut. Tuhan Yesus Memberkati. [Or]
Sekian dari aku temaaann semoga bermanfaat.
Selamat Easter dan Happy Paskah kawan. Tuhan Yesus memberkati.


Dikutip dari : seruuu.com


Rabu, 09 Juli 2014

Tidak terburu-buru karna curiga.



            Cinta, banyak orang yang menginginkannya. Namun, tak jarang dari mereka yang akhirnya menyesal, sakit hati, menangis dan kecewa karna Cinta. Awalnya memang indah, tapi seiring berjalannya waktu, indah itu mulai luntur. Tak jarang pula dari mereka yang akhirnya menyerah karna lunturnya cinta dan indah itu. Cinta tak hanya saling mengungkapkan “I Love You” “I Miss You” saja, tapi perlu yang namanya saling memahami, saling mengerti, dan saling mempercayai. Agar tidak terjadi salah paham.
            Salah paham diantara dua cinta, dua kenyataan, dan dua arti memang menyakitkan. Ketika pasangan kita memiliki sahabat lawan jenis dan mereka sangat akrab, memang terkadang membuat bibit-bibit curiga dan cemburu itu akan timbul. Maka, untuk menghindari dari yang namanya salah paham itu, hendaklah saling percaya dan saling mengerti, tanyakan dahulu siapa temannya itu, mengapa kalian bisa akrab. Dan usahakan untuk tidak langsung menuduh yang sembarangan kepada teman pasangan anda tersebut. Suatu tuduhan atau perkiraan yang sangat bertentangan dengan keadaan itulah yang akan menimbulkan perpecahan. Entah anda dengan pasangan, anda dengan teman pasangan anda, atau pasangan anda dengan temannya.
            Jika anda memiliki seorang teman lawan jenis yang sudah memiliki pasangan, kalian sangat akrab dan dekat. Itu karena kalian sudah berteman sejak lama. Dan sebelum teman anda memiliki pasangan, anda tertarik padanya. Dan setelah teman anda memiliki pasangan anda sakit hati lalu pergi dari kehidupan teman anda untuk menangkan diri. Tapi, selang beberapa lama anda baikan dengan teman anda dan kembali berteman seperti dulu. Namun, tanpa disadari pasangan dari teman anda itu merasa cemburu terhadap anda. Dan dengan mentah-mentah pasangan teman anda menuduh anda bahwa anda dan teman anda memiliki hubungan istimewa dan pasangan teman anda juga menuduh bahwa andalah yang memninta adanya hubungan itu. Padahal, sesungguhnya tidak ada hubungan yang istimewa antara anda dan teman anda itu. Hanya sebatas teman saja.
            Apa yang anda lakukan jika terjadi demikian ? Apakah anda akan tetap berteman dengan teman anda tanpa dan meminta maaf kepada pasangan teman anda ? Ataukah anda akan meninggalkan teman anda demi pasangan teman anda dan meminta maaf kepada pasangan teman anda ? Apa yang akan anda lakukan ?

NB: Jawaban akan saya tunggu.

Kamis, 14 November 2013

9 Fakta Unik Dinosaurus

Halo sobat blogger, lama ngga ketemu yah :D hehehe kali ini gua mau bahas tentang Dinosaurus, kenapa harus dinosaurus ? karna gua lagi demam sama yang namanya Dinosaurus.
Ngomong2 tentang dinosaurus, siapa sih yang nggak kenal sama hewan yang satu ini ? mungkin kita belum penah ngeliat secara langsung, tapi dengan adanya film-film yang sering melibatkan hewan ini kita jadi terbayang. Gimana sih bentuk aslinya hewan ini, banyak yang tau kan kalo hewan ini itu hewan yang ganas, pemakan sesama alias jahat.
Tapi dibalik itu semua ada beberapa fakta unik tentang mereka yang akan gua bahas kali ini, langsung aja ini 9 fakta nya :
1. Dinosaurus terberat
Gelar ini diberikan kepada Brachiosaurus dengan berat 80 ton. Ini setara dengan berat 17 gajah Afrika. Brachiosaurus memiliki tinggi 16 meter dan panjang 26 meter. Ini merupakan kerangka terbesar dinosaurus yang dipasang di museum. 
2. Dinosaurus terkecilFosil Dinosaurus dewasa terkecil adalah burung-berpinggul kecil pemakan tumbuhan seperti Lesothosaurus. Dino ini hanya seukuran ayam. Contoh fosil yang lebih kecil pernah ditemukan, tapi itu dinosaurus bayi.
3. Telur Dinosaurus terkecilSejauh ini, telur dino terkecil yang pernah ditemukan hanya sepanjang 3 centimeter (cm). Peneliti belum tahu dari spesies manakah telur ini. 
4. Dinosaurus terpintarSalah satu dino paling pintar adalah Troodon. Sehari-hari, Troodon berburu dino lainnya. Dia memiliki panjang sekitar 2 m dengan otak sebesar burung atau mamalia saat ini. Dia juga memiliki lengan yang mampu memegang. 
5. Dinosaurus terbodoh.  
Ada dino terpintar, maka ada juga dino terbodoh. Posisi ini diduduki Stegosaurus yang memiliki otak sebesar kacang walnut, panjang hanya 3 cm dengan berat 75 gram. 
6. Dinosaurus tertinggiDinosaurus tertinggi adalah kelompok Brachiosaurid dari sauropoda. Kaki depan yang lebih panjang dari kaki belakang memberi mereka sikap seperti jerapah. Hal ini dikombinasikan dengan leher yang sangat panjang, memampukan kelompok ini menelusuri pohon tertinggi. Brachiosaurus -dino paling tenar dari grup ini- memiliki tinggi sampai 13 meter. Jenis lainnya, Sauroposeidon, diperkirakan bisa tumbuh sampai 18,5 m. 
7. Pelari tercepatDino paling cepat adalah Dromiceiomimus yang memiliki mimik menyerupai burung unta. Dia bisa lari dengan kecepatan 60 km per jam. 
8. Dinosaurus tertuaDino paling tua yang pernah ditemukan berusia 230 juta tahun dan ditemukan di Madagasgar. Namun, mereka belum diberi nama resmi. Sebelum ini Eoraptor, yang berarti 'pencuri fajar', telah memegang gelar di 228 juta tahun.
9. Nama paling panjangDinosaurus yang memiliki nama paling panjang adalah Micropachycephalosaurus yang berarti kadal tebal berkepala kecil. Fosil hewan ini ditemukan di China dan diberi nama tersebut pada 1978 oleh ahli paleontologi China. (hs)

Nah itu faktanya, udah pada tau kan ? fakta dari dinosaurus paling berat sampai dino yang paling panjang. Segini dulul ya sobat tentang dinonya, lain kali dilanjut lagi :p see you...

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id

Kamis, 24 Oktober 2013

Macam – Macam Simpul dan Ikatan Dalam Tali Temali

Bertemu lagi di sekilas info, kali ini sekilas info akan mengulas tentang macam – macam simpul dan ikatan dalam bidang tali temali. Kita ketahui sendiri bahwa penggunaan tali dalam kehidupan sangatlah sering, terkadang kita membuat suatu simpul tapi tidak mengetahui simpul apa itu dan apa keguanaannya. Untuk itu sekilas info akan mengulasnya, langsung saja ini dia lets cekedaut!
Dalam tali temali kita sering mencampuradukkan antara tali, simpul dan ikatan. Hal ini sebenarnya berbeda sama sekali. Tali adalah bendanya. Simpul adalah hubungan antara tali dengan tali. Ikatan adalah hubungan antara tali dengan benda lainnya, misal kayu, balok, bambu dan sebagainya. Berikut ini adalah Simpul dan Ikatan yang ada dalam tali temali beserta kegunaannya :
Macam – macam simpul tali
  1. Simpul ujung tali
    Gunanya agar tali pintalan pada ujung tali tidak mudah lepas
  2. Simpul mati
    Gunanya untuk menyambung 2 utas tali yang sama besar dan tidak licin
  3. Simpul anyam
    Gunanya untuk menyambung 2 utas tali yang tidak sama besarnya dan dalam keadaan kering
  4. Simpul anyam berganda
    Gunanya untuk menyambung 2 utas tali yang tidak sama besarnya dan dalam keadaan basah
  5. Simpul erat
    Gunanya untuk memendekkan tali tanpa pemotongan
  6. Simpul kembar
    Gunanya untuk menyambung 2 utas tali yang sama besarnya dan dalam keadaan licin
  7. Simpul kursi
    Gunanya untuk mengangkat atau menurunkan benda atau orang pingsan
  8. Simpul penarik
    Gunanya untuk menarik benda yang cukup besar
  9. Simpul laso
Macam – macam Ikatan tali
  1. Ikatan pangkal
    Gunanya untuk mengikatkan tali pada kayu atau tiang, akan tetapi ikatan pangkal ini dapat juga digunakan untuk memulai suatu ikatan.
  2. Ikatan tiang
    Gunanya untuk mengikat sesuatu sehingga yang diikat masih dapat bergerak leluasa misalnya untuk mengikat leher binatang supaya tidak tercekik.
  3. Ikatan jangkar
    Gunanya untuk mengikat jangkar atau benda lainnya yang berbentuk ring.
  4. Ikatan tambat
    Gunanya untuk menambatkan tali pada sesuatu tiang/kayu dengan erat, akan tetapi mudah untuk melepaskannya kembali. Ikatan tambat ini juga dipergunakan untuk menyeret balik dan bahkan ada juga dipergunakan untuk memulai suatu ikatan.
  5. Ikatan tarik
    Gunanya untuk menambatkan tali pengikat binatang pada  suatu tiang, kemudian mudah untuk membukanya kembali. Dapat juga untuk turun ke jurang atau pohon.
  6. Ikatan turki
    Gunanya untuk mengikat sapu lidi setangan leher
  7. Ikatan palang
  8. Ikatan canggah
  9. Ikatan silang
  10. Ikatan khaki tiga

Senin, 08 Juli 2013

Cara Install BlueStacks di PC Windows

Lama nih gua ngga post, kira2 hampir 2bulan yaa ? maaf kmrin2 lepy rusak so, ngga bisa posting buat agan2 semua hehe..   kali ini gua akan post tentang gimana cara nginstall bluestacks di Pc Windows.
Kamu ingin memainkan game Android di komputer? Kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi Android pada PC kamu dengan menggunakan software BlueStacks. Ketahui cara install BlueStacks di komputer kamu pada artikel ini.

Ketika menggunakan smartphone Android, terkadang kita menemukan aplikasi yang menarik dan sepertinya dapat berguna jika dapat diinstall pada PC. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan emulator yang memungkinkan aplikasi Android dijalankan pada PC.

BlueStacks adalah software emulator Android yang memungkinkan kamu untuk dengan mudah men-download dan install aplikasi Android favorit kamu ke PC.

Untuk memudahkan penggunanya, BlueStacks terintegrasi dengan sistem PC. Klik My Computer dan kamu akan menemukan folder My Apps. Disini, kamu bisa membuat shortcut untuk aplikasi yang kamu miliki dan menempatkannya di desktop untuk mempermudah akses.
Karena sebagian besar aplikasi Android saat ini dirancang untuk tablet, maka tampilan aplikasi sangat cocok digunakan pada PC.

Kamu dapat menggunakan mouse sebagai pengganti jari ketika mengakses dan mengoperasikan berbagai aplikasi yang ada. Jika kamu menggunakan PC touchscreen, maka kamu bisa mengoperasikannya seperti pada smartphone atau tablet Android.

BlueStacks menyediakan beberapa tombol di bagian bawah sebagai pengganti softkey yang biasa ditemukan pada device Android, yang tentunya menjadi bagian penting dalam menjalankan software ini.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui fungsi software BlueStacks. Lalu, bagaimana cara instalasi BlueStacks pada PC Windows?

Cara Install BlueStacks di PC
  • Pertama, download BlueStacks disini.
  • Setelah download selesai, double klik file installer untuk mulai menjalankan instalasi. Klik "Continue"untuk melanjutkan.
  • Centang App Store access dan App Notification, kedua hal ini penting agar BlueStacks dapat bekerja secara optimal. Selanjutnya, klik tombol "Install"
  • Proses instalasi akan berjalan selama beberapa waktu, tergantung komputer kamu.
  • Setelah instalasi selesai, Home Screen akan tampak seperti berikut :
  • Klik search bar di kanan atas untuk mencari aplikasi yang ingin kamu download dan install.
  • Misalnya kamu ingin menginstall Angry Birds Star Wars, maka ketikkan di search box tersebut kemudian klik install.
  • Kamu akan menemukan 4 source aplikasi Angry Birds Star Wars, yaitu 1Mobile, GetJar, Amazon Apps dan Google Play.
  • Kamu bisa langsung download aplikasi dari 1mobile dan GetJar, sementara Amazon Apps dan Google Play akan meminta kamu untuk sign-in sebelum download.
    Pilih source yang kamu inginkan, kemudian download dan install.

Setelah instalasi selesai, kamu bisa mengakses setiap aplikasi melalui "My Apps".


Dengan menggunakan BlueStacks, kamu dapat menjalankan berbagai aplikasi Android di PC dengan mudah. Bahkan games dengan grafik yang cukup tinggi dapat berjalan dengan mulus.

Secara teknis, BlueStacks adalah sebuah emulator, namun kamu benar-benar dapat menikmati pengalaman yang mengesankan. Kamu dapat menggunakan hampir seluruh aplikasi Android menggunakan BlueStacks. Walaupun saat ini BlueStacks masih dalam tahap Beta, namun software ini cukup mengesankan dan direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan emulator Android.


System Requirements:
  • Processor 1 GHz atau lebih.
  • RAM 2 GB atau lebih.
  • Kapasitas hard disk minimum 800 MB.
  • OS Windows XP, Vista & 7 (32 dan 64 bit).


Nah, segini dulu postingannya, kapan2 lagi deh, tapi yang lebih ++ tentunya. Hehe.
Thank you for visitor :)

Cc:jalantikus.com